Merawat Pendengaran Telinga Yang Benar

Pendengaran merupakan sebuah anugrah dan menjadi salah satu kebutuhan pada manusia. Karena tidak mungkin kita bisa melakukan aktifitas dengan baik, jika salah satu bagian tubuh anda sedang mengalami gangguan. Merawat pendengaran telinga yang benar bakal kita bahas bersama – sama dibawah ini.

Merawat Pendengaran Telinga Yang Benar

Tips Mudah Merawat Pendengaran Telinga Yang Benar

  • Tutup Telinga Saat Ada Kebisingan

Kebisingan pastinya bisa saja terjadi dimana pun, kebisingan yang kami maksudkan disini adalah suara dari konstruksi bangunan, bass musik, mesin, dan lain sebagai nya. Yang kadang bisa sampai membuat kamu sampai merasa ngilu saat mendengarnya.

Gunakan pelindung terlinga jika sedang terjadi kebisingan dalam jangka waktu panjang seperti ini. Karena suara terlalu keras bisa merusak gendang telinga, dan perlahan mengganggu pendengaran.

  • Jangan Mendengarkan Musik Dengan Nada Terlalu Keras

Anak muda biasanya sangat suka mendengarkan musik, apa lagi kalau sedang merasa galau. Kadang volume dari musik dipasang sampai nada paling tinggi, padahal sangat tidak baik bagi kesehatan telinga kalian. Memakai headset / earphone maka 1 nada akan fokus di pendengaran kamu, jika terlalu kencang maka tanpa disadari membuat dinding telinga membengkak. Itulah sebab nya kenapa kadang saat diajak berbicara setelah mendengarkan musik kalian tidak akan terlalu mendengar secara jelas.

merawat pendengaran telinga yang benar

Anjuran para dokter menggunakan headset / earphone jangan lebih dari 60 menit. Untuk menghindari adanya gangguan kesehatan dalam telinga dan saraf pada otak. Apalagi sekarang mendengarkan musik banyak yang secara streaming (terkoneksi dengan radiasi sinyal internet).

  • Hindari Penggunaan Cutton Buds

Sebarnya dalam dunia kesehatan dokter tidak menyarankan kita untuk membersihkan teliga menggunakan Cutton Buds. Cara menjaga kesehatan telingan menggunakan Cutton Buds cukup membersihkan pada bagian pangkal nya saja. Jangan dimasukkan kedalam, karena bisa beresiko menyebabkan infeksi & merusak organ sensitif didalamnya. Telingan punya caranya sendiri dalam proses pembersihan, kadang cairan yang ada didalam telingan juga dibutuhkan untuk proses / cara kerja pendengaran kalian.

  • Lakukan Pemeriksaan Rutin

Untuk terus memastikan telingan anda masih dalam keadaan sehat, maka seringlah membawanya ke dokter untuk diperiksa. Akan lebih baik kamu langsung mengetahui permasalahan kecil pada pendengaran anda sebelum menunggunya menjadi tambah parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *